Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Striker Naturalisasi Apes, Ditonton Langsung Pelatih Timnas Vietnam Malah Tumpul

By Taufik Batubara, Selasa, 24 September 2024 | 15:33 WIB
Nguyen Xuan Son (kanan) bersaing ketat dengan pemain Quang Nam dalam Liga Vietnam V-League 1 pada 23 September 2024 yang ditonton langsung Pelatih Timnas Vietnam Kim Sang Sik.

BOLANAS.COM - Apakah pemain naturalisasi terbaru dari Brasil Nguyen Xuan Son sudah menarik perhatian Kim Sang Sik dan layak memperkuat Timnas Vietnam?

Setelah berhasil menjadi warga negara Vietnam pada 20 September lalu, Nguyen Xuan Son menjalani laga pertamanya sebagai pemain domestik Nam Dinh.

Bermain di kandang sendiri dalam pekan kedua Liga Vietnam (V-League 1), Senin (23/9/2024) malam, Nam Dinh menang tipis 1-0 atas Quang Nam.

Sayangnya, Xuan Son tumpul dalam laga itu.

Gol semata wayang Nam Dinh justru dicetak rekan dari negara asalnya, Hendrio.

Secara khusus, pelatih Kim Sang Sik hadir untuk menonton Xuan Son dan beberapa pemain lain sebelum menggelar pemusatan latihan Timnas Vietnam pada 5 Oktober mendatang.

Baca Juga: Timnas Indonesia Dapat Pesaing Hebat, Vietnam Resmi Punya Naturalisasi Brasil

Berbicara tentang kehadiran Kim Sang Sik, striker yang awalnya bernama Rafaelson itu menyatakan, "Pelatih Kim Sang Sik datang untuk menonton menjadi motivasi bagi saya bermain lebih keras. Ada juga keluarga saya di tribun, semuanya mendukung saya."

Striker berusia 27 tahun itu menambahkan, "Saya selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk tim, negeri ini, karena semua orang di sini mendukung saya. Saya merasa sangat nyaman tinggal di Vietnam."

Walau tak mencetak gol saat ditonton Kim Sang Sik, tapi Xuan Son tetap puas.