Dampak Pandemi Covid-19 ke Timnas: Agenda Dibatalkan dan Sulit Latihan

Mukhammad Najmul Ula - Minggu, 5 April 2020 | 00:40 WIB
(Ki-Ka) Kurniawan Dwi Julianto, Nova Arianto, dan Indra Sjafri pada laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019.
KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNG
(Ki-Ka) Kurniawan Dwi Julianto, Nova Arianto, dan Indra Sjafri pada laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019.

BOLANAS - Pandemi virus corona telah membuat agenda tim nasional Indonesia dibatalkan dan program latihan menjadi tak pasti.

Pandemi virus corona telah mengacaukan segala aspek kehidupan manusia, termasuk kalender sepak bola.

Sebagian besar kompetisi di seluruh dunia terpaksa ditangguhkan lantaran wabah virus corona.

Pandemi Covid-19 pun kini telah merembet ke sepak bola Asia, termasuk Indonesia.

Tim nasional Indonesia seharusnya melakoni dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Maret lalu.

Akan tetapi, pandemi Covid-19 yang pertama kali terdeteksi di Tiongkok membuat konfederasi sepak bola Asia (AFC) memutuskan menunda semua agenda internasional.

Laga debut Shin Tae-Yong melawan Thailand dan Uni Emirat Arab pada Maret lalu pun terpaksa tertunda dan laga berikutnya menghadapi Vietnam pada Juni juga ikut dibatalkan.

Baca Juga: Pandemi Covid-19 Juga Buat Pengelola Stadion Maguwoharjo Merugi

Mengingat kompetisi Liga 1 2020 juga sedang dihentikan dan tak ada kepastian mengenai kapan sepak bola akan dimulai kembali, tim pelatih timnas Indonesia pun mengaku kesulitan menyusun program latihan.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : antaranews.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.