Sosok Rujukan Pelatih Persib Bandung untuk Hindari Hoax Soal Covid-19

Mukhammad Najmul Ula - Senin, 20 April 2020 | 14:00 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, punya sosok rujukan untuk menghindari hoaks berita Covid-19.
PERSIB.co.id/Gregorius A.K
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, punya sosok rujukan untuk menghindari hoaks berita Covid-19.

BOLANAS.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mempunyai satu sosok rujukan untuk memastikan kebenaran informasi soal pandemi Covid-19.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, diketahui selalu melahap berita terkini mengenai perkembangan virus corona atau Covid-19.

Robert Alberts merasa ia harus memberi asupan informasi pada dirinya agar memahami situasi terkini virus corona atau Covid-19.

Ia seharusnya mengisi kesehariannya dengan memikirkan agenda Persib Bandung di Liga 2020.

Akan tetapi, penangguhan Liga 1 2020 oleh PSSI akibat persebaran pandemi virus corona atau Covid-19 membuat aktivitasnya terbatas.

Baca Juga: Banyak Luang Selama Covid-19, Eks Bek Persib Bandung Jadi Sering Bantu Ibu Masak

Jadilah Robert Alberts mengisi kekosongan tersebut dengan melahap informasi terbaru pandemi Covid-19 di berbagai negara.

"Di tengah pandemi ini saya terus mengikuti perkembangan dengan membaca berita, baik di dalam negeri, Asia Tenggara, juga dunia," ucap Alberts, seperti dikutip Bolanas.com dari Kompas.com (12/4/2020).

Pelatih berusia 65 tahun tersebut mengaku mempunyai kiat khusus untuk menyaring berita dari berbagai sumber yang ia terima.

Ia hanya memilih sumber-sumber kredibel dalam mendapatkan informasi.


Editor : Mukhammad Najmul Ula
Sumber : Persib.co.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.