Sebelum Gabung dengan Persija, Riko Simanjuntak Ternyata Pernah Ditolak di Tim Ini

Unggul Tan Ngasorake - Sabtu, 16 Mei 2020 | 11:27 WIB
Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, sedang menguasai bola, ketika laga Bhayangkara FC malawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, sedang menguasai bola, ketika laga Bhayangkara FC malawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Melawai, Jakarta Selatan (14/3/2020)

BOLANAS.COM - Riko Simanjuntak mengaku bahwa dirinya pernah gagal lolos seleksi di salah satu tim besar Liga 1 sebelum dirinya bergabung bersama Persija Jakarta.

Awal perjalanan karier seorang Riko Simanjuntak sebagai seorang pesepak bola ternyata cukup berliku.

Pemain asal Sumatera Utara ini mengaku sering dikucilkan akibat postur tubuhnya yang dianggap kurang proporsional untuk menjadi seorang pesepak bola profesional.

Meski terbukti memiliki talenta yang diatas rata-rata, rupanya Riko mengaku pernah gagal lolos seleksi di salah satu tim besar peserta Liga 1.

Kisah tersebut dibagikan Riko saat berbincang di kanal YouTube milik Hamka Hamzah.

Baca Juga: Beto Beberkan Kendala Pemain Indonesia Berkarier di Luar Negeri

"Selesai dari PSMS Medan saya sempat tiga hari seleksi di PSM Makassar," ungkap Riko dilansir Bolanas.com dari YouTube Hamka Hamzah.

Winger lincah ini mengaku sempat sangat optimis lolos seleksi karena sempat menjadi sorotan media karena penampilan menonjolnya.

Kendati tidak tampil mengecewakan, pada akhirnya Riko gagal bergabung dengan tim berjuluk Juku Eja itu.

Baca Juga: Soal Gol Hantu N'Douassel saat Persija vs Persib, Ini Pengakuan Andritany Ardhiyasa


Editor : Unggul Tan Ngasorake
Sumber : YouTube
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.