Walau Bahagia Liga 1 Dilanjutkan, Esteban Vizcarra Protes Gaji Dipotong 50 Persen

Mukhammad Najmul Ula - Minggu, 12 Juli 2020 | 10:35 WIB
Aksi Esteban Vizcarra dalam laga uji coba antara Persib Bandung dan Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (11/2/2020).
PERSIB.co.id/Gregorius Aditya Katuk
Aksi Esteban Vizcarra dalam laga uji coba antara Persib Bandung dan Barito Putera di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Selasa (11/2/2020).

BOLANAS.COM - Winger Persib Bandung, Esteban Vizcarra, menyatakan keberatan mendapat potongan gaji 50 persen, walau senang Liga 1 2020 akan dilanjutkan.

Pemain sayap Persib Bandung, Esteban Vizcarra, mengaku senang mendengar Liga 1 2020 dipastikan bergulir kembali.

Esteban Vizcarra dan Persib Bandung saat ini tengah memuncaki klasemen sementara Liga 1 2020 dengan koleksi sembilan poin.

Di sisi lain, Esteban Vizcarra keberatan PSSI meminta pihak klub hanya membayar gaji hingga 50 persen.

Baca Juga: Ingin Bertahan Lama di PSIS, Bruno Silva Impikan Bermain di Stadion Jatidiri

Pelatih Persib, Robert Alberts, sebelumnya menyatakan anak asuhnya belum bisa memulai latihan lantaran masih belum sepakat dengan kebijakan PSSI soal pemotongan gaji.

"Kami memanggil para pemain kembali, niat kami kembali ke kontrak normal, karena surat dari PSSI juga menyatakan kontrak kembali normal pada 29 Juni," ujar Robert di kanal Youtube pribadinya (11/7/2020).

"Tetapi saat kami kembali ke Bandung, PSSI mengirimkan surat baru kepada klub, memaksa klub menggaji dengan nilai 25 persen untuk bulan Juli dan Agustus," jelas Robert.

Lantaran pihak Persib juga belum menyetujui pemotongan gaji pada bulan September dan seterusnya, Robert pun memutuskan menunda sesi latihan sampai mendapat klarifikasi dari PSSI.

Baca Juga: Denda Besar untuk Pemain Timnas Indonesia U-16 Bila Berat Badan Naik, Berapa?


Editor : Mukhammad Najmul Ula
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.