Kepergok saat Latihan, Ini Alasan Pelatih Timnas U-19 Indonesia Tunjuk Pratama Arhan Jadi Eksekutor Penalti

Nungki Nugroho - Rabu, 21 Oktober 2020 | 12:00 WIB
Pratama Arhan dan Witan Sulaeman saat merayakan gol timnas U-19 Indonesia ke gawang Hajduk Split.
PSSI.ORG
Pratama Arhan dan Witan Sulaeman saat merayakan gol timnas U-19 Indonesia ke gawang Hajduk Split.

BOLANAS.COM - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong, rupanya memiliki alasan khusus menunjuk Pratama Arhan sebagai eksekutor penalti saat lawan Hajduk Split.

Taktik jitu kembali diterapkan Shin Tae-yong saat timnas U-19 Indonesia bentrok dengan Hajduk Split di Stadion Sloga Mravince, Split, Selasa (20/10/2020).

Berkat strateginya, timnas U-19 Indonesia berhasil menumbangkan pemuncak klasemen Liga Kroasia U-19 tersebut dengan skor telak 4-0.

Bek sayap PSIS Semarang, Pratama Arhan, turut menyumbang satu gol pada laga tersebut.

Baca Juga: Debut di Timnas U-19 Indonesia, Shin Tae-yong Puji Permainan Dua Pemain Anyar

Sementara sisanya tiga gol timnas U-19 Indonesia dicetak oleh Bagas Kaffa (19'), Beckham Putra (pen 52'), dan Jack Brown (78').

Pada laga ini, Shin secara mengejutkan menunjuk Pratama Arhan sebagai eksekutor penalti pertama yang didapat timnas U-19 Indonesia.

Skuad Garuda Nusantara mendapat penalti pada menit ke-48 setelah Saddam Gaffar dijatuhkan oleh kiper Hajduk Split, Ivan Brdar.

Meski sempat ditepis, sepakan Pratama tetap bisa meluncur ke gawang Hajduk Split.

Ini merupakan keputusan unik Shin yang biasanya menunjuk pemain tengah seperti Brylian Aldama sebagai eksekutor penalti.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : psis.co.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.