Jadi Pahlawan Bagi Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata Ungkap Rahasia Bisa Gagalkan Penalti Singapura

Unggul Tan Ngasorake - Senin, 27 Desember 2021 | 10:17 WIB
Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, nampak sedang memberikan intruksi kepada rekan-rekannya dalam sesi latihan di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, nampak sedang memberikan intruksi kepada rekan-rekannya dalam sesi latihan di Lapangan G (Panahan), Senayan, Jakarta, 2 Oktober 2021.

BOLANAS.COM - Kiper timnas Indonesia, Nadeo Argawinata, buka-bukaan soal rahasia bisa menepis tendangan penalti pemain Singapura, Sabtu (25/12/2021).

Nama Nadeo Argawinata memang tak bisa dilepaskan dari kemenangan timnas Indonesia atas Singapura denganskor 4-2 di semifnal leg kedua Piala AFF 2020.

Nadeo Argawinata menjadi sosok vital dalam kemenangan tersebut dengan menepis tendangan penalti Faris Ramli di akhir babak kedua.

Laga ini sendiri berjalan dramatis, hingga harus dilanjutkan ke babak extra time.

Dalam waktu normal 90 menit kedua tim bermain imbang 2-2.

Baca Juga: Komentar Pelatih Vietnam Setelah Gagal Jumpa Timnas Indonesia di Final Piala AFF 2020

Pertandingan ini sendiri berjalan dengan tempo cepat dan berjalan keras.

Singapura harus bermain dengan sembilan orang sejak menit ke-66 setelah Safuwan Baharuddin dan Irfan mendapat kartu merah.

Di babak extra time, Singapura kembali kehilangan pemain setelah sang kiper, Hassan Sunny juga diganjar kartu merah.


Editor : Unggul Tan Ngasorake
Sumber : PSSI.org
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.