Dendam pada Park Hang-seo Bisa Dibalas Secepatnya, Indonesia Bareng Vietnam di Grup A SEA Games 2021

Najmul Ula - Rabu, 6 April 2022 | 11:41 WIB
Kapten timnas U-22 Indonesia, Andy Setyo Nugroho mengawal bek sayap kiri Vietnam, Doan Van Hau, pada final SEA Games 2019.
PSSI.ORG
Kapten timnas U-22 Indonesia, Andy Setyo Nugroho mengawal bek sayap kiri Vietnam, Doan Van Hau, pada final SEA Games 2019.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia ditempatkan satu grup dengan Vietnam di SEA Games 2021, bisa membalas dendam Evan Dimas dkk pada edisi 2019.

Tim nasional Indonesia berkesempatan menjungkalkan Vietnam asuhan Park Hang-seo pada fase grup SEA Games 2021.

Undian fase grup SEA Games 2021 yang tertunda akibat Covid-19 baru saja digelar di Vietnam, Rabu (6/4/2022) siang ini.

Pada edisi terakhir, timnas Indonesia dan Vietnam bentrok di partai final, dengan kemenangan telak 0-3 diraih oleh pasukan Park Hang-seo.

Baca Juga: Sabah FC Lebih Hidup di Area Saddil Ramdani, Curi Kemenangan dari Pelatih yang Khianati Borneo FC

Pada SEA Games 2019 tersebut, timnas Indonesia asuhan Indra Sjafri sejatinya tampil elok dalam perjalanan menuju final.

Namun, impian meraih emas di partai final harus kandas, salah satunya disebabkan tekel brutal pemain Vietnam terhadap Evan Dimas.

Tekel Doan Van Hau tersebut membuat Evan Dimas mengakhiri laga dengan berkursi roda, serta membuat Indonesia kehilangan pemain kunci.

Doan Van Hau sendiri mencetak dua gol ke gawang Nadeo Argawinata, disusul oleh Do Hung Dung.

Baca Juga: Kabar Transfer Persebaya - Eksodus Ikuti Marukawa, Satu Pemain Hengkang Akibat Teror Kelewat Batas dari Suporter


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.