PSSI Perlu Tahan Diri Tak Komentari Timnas Indonesia, Biarkan Shin Tae-yong dan Penggawa Garuda Fokus Bekerja

Najmul Ula - Sabtu, 11 Juni 2022 | 21:44 WIB
Skuad timnas Indonesia saat menghadapi Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023.
PSSI.ORG
Skuad timnas Indonesia saat menghadapi Kuwait di Kualifikasi Piala Asia 2023.

BOLANAS.COM - PSSI jangan lagi mengganggu timnas Indonesia, para pemain dan Shin Tae-yong direcoki pernyataan-pernyataan kontroversial dari federasi.

PSSI perlu memperbaiki komunikasi publik agar tak mencoreng nama insitusi, sekaligus tak mengganggu fokus tim nasional Indonesia.

Timnas Indonesia saat ini sedang berlaga di Kualifikasi Piala Asia 2023 dan mencatatkan hasil mengejutkan dengan membungkam tuan rumah Kuwait.

Namun, kemenangan atas Kuwait itu justru direspons PSSI dengan klaim Mochamad Iriawan sebagai aktor utama kesuksesan, serta skenario demosi Shin Tae-yong ke timnas U-20.

Baca Juga: Hampir Terjadi Gol Sundulan Terjauh dan Fabiano Gagal Penalti, Persis Solo Ditahan PSS di Laga Pembuka Piala Presiden 2022

Laman resmi PSSI tampak digunakan sebagai sarana pengkultusan terhadap Mochamad Iriawan.

"Siapa tokoh utama di balik kemenangan hebat Indonesia (2-1) atas Kuwait?" demikian bunyi artikel di laman resmi PSSI (9/6/2022).

"Jawabannya jelas: Iwan Bule..!"

Belum reda kontroversi mengenai klaim tersebut, akun Instagram PSSI justru mengunggah pernyataan Iwan Bule yang bakal mendemosi posisi Shin Tae-yong.

Baca Juga: Kabar Baik Bagi Indonesia, Pemain Terbaik Yordania Cedera Parah Hingga Tak Bisa Berlatih dan Bikin Pelatih Meradang


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.