Perlakuan Khusus untuk Pemain Terbaik, Shin Tae-yong Ungkap Marselino Tak Boleh Kerahkan 100 Persen saat Latihan

Najmul Ula - Jumat, 9 September 2022 | 14:35 WIB
Selebrasi Marselino Ferdinan usai mencetak gol kemenangan Persebaya saat melawan PSIS Semarang di Liga 1 2022-2023 pekan keenam
Persebaya.id
Selebrasi Marselino Ferdinan usai mencetak gol kemenangan Persebaya saat melawan PSIS Semarang di Liga 1 2022-2023 pekan keenam

BOLANAS.COM - Marselino Ferdinan diminta tak berlatih penuh di timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong menyadari pemain terbaiknya baru sembuh dari cedera.

Shin Tae-yong mengatur sesi latihan Marselino Ferdinan agar sang pemain terbaik dapat mencapai puncak performa di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Marselino Ferdinan menjadi salah satu pemain yang telat bergabung ke pemusatan latihan timnas Indonesia U-20 akibat ditahan oleh klub.

Pihak Persebaya Surabaya memang sudah menjadikan Marselino Ferdinan sebagai pemain utama, sehingga gelandang 18 tahun itu rutin tampil di Liga 1.

Baca Juga: 'Timnas Junior Tak Penting', Terobosan Persija untuk Hentikan Fenomena Pemain Hilang Usai Bersinar di Usia Muda

Masalahnya, forsir berlebih untuk Marselino terbukti membuat sang wonderkid mengalami cedera fatal di Piala AFF U-20 2022 silam.

Cedera hamstring tersebut didapat setelah Marselino memainkan satu musim penuh bersama klub dan tiga level timnas.

BolaNas.com telah menyerukan agar Marselino mendapat libur off season demi memberi kesempatan istirahat tubuh belianya.

Marselino sama sekali tak mengikuti latihan pramusim bareng Persebaya, dan harus absen dalam empat pekan pertama Liga 1.

 Baca Juga: Jelang Indonesia Vs Curacao - Performa Mengkhawatirkan Egy-Arhan, Asnawi-Saddil-Witan dalam Kondisi Terbaik


Editor : Najmul Ula
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.