Luis Milla Berpengalaman Poles Pemain Serbabisa di Timnas Spanyol, Robi Darwis Jadi Permata Selanjutnya?

Najmul Ula - Jumat, 23 September 2022 | 15:09 WIB
Muka Javi Martinez berlumuran darah setelah berbenturan dengan  Nirr Bitton dalam pertandingan Bayer
katarinaerlita
Muka Javi Martinez berlumuran darah setelah berbenturan dengan Nirr Bitton dalam pertandingan Bayer

BOLANAS.COM - Robi Darwis bermain dalam berbagai posisi di Persib Bandung dan timnas Indonesia U-20, Luis Milla pernah memoles Javi Martinez dkk di Spanyol.

Robi Darwis bisa jadi akan menjadi permata berikutnya yang dipoles Luis Milla, setelah Javi Martinez dan Thiago Alcantara di timnas Spanyol U-21 sedekade yang lalu.

Robi Darwis mencuat di Persib Bandung sebagai gelandang bertahan, lantas diubah Shin Tae-yong menjadi bek tengah dan bek kanan di timnas Indonesia U-20.

Talenta serbabisa Robi Darwis tersebut bisa dimanfaatkan Luis Milla untuk mengeluarkan kemampuan terbaik sang wonderkid di Persib Bandung.

Baca Juga: Tak Terpantau Sejak Main di Indonesia, Ondrej Kudela Awalnya Mengira Kariernya di Timnas Ceska Sudah Habis

Dalam catatan BolaNas.com, Robi merupakan pemain yang dipasang Robert Alberts sebagai gelandang terdalam di tiga laga awal Liga 1 2022/23.

Jumlah tiga penampilan itu sudah cukup untuk membuat Shin Tae-yong terkesima, dan memanggilnya untuk Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Shin Tae-yong rupanya melihat aspek lain dari Robi, terindikasi dengan posisi anyar sebagai bek tengah terdalam (center centerback) dalam formasi tiga bek.

Peran itu membuat Robi bisa menjadi pemain pertama yang mengorkestrasi bola pendek tim Garuda pada laga pertama kontra Timor Leste (dua assist-nya dicetak dari situasi lemparan jauh).

Baca Juga: Shin Tae-yong Kerja Lebih Mudah Berkat Doll & Milla yang Buat Pemain Indonesia Fasih Bermain Sistem 3 Bek


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kompas.com,Persib.co.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.