Malaysia Bisa Tahu Kelemahan Indonesia, Gelandang Bertahan Jadi Penyebab Segala Masalah saat Hadapi Palestina

Najmul Ula - Sabtu, 8 Oktober 2022 | 13:08 WIB
Gelandang bertahan timnas Indonesia U-17 menjadi titik lemah saat menghadapi Palestina (7/10/2022).
BolaNas.com
Gelandang bertahan timnas Indonesia U-17 menjadi titik lemah saat menghadapi Palestina (7/10/2022).

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia U-17 menunjukkan satu kelemahan besar saat berjumpa Palestina, terancam dieksploitasi Malaysia.

Timnas Indonesia U-17 boleh saja memenangi laga kontra Palestina, tetapi tim itu sanggup menunjukkan lubang menganga di tubuh tim Garuda.

Timnas Indonesia U-17 harus bersusah payah mengalahkan Palestina dengan skor 2-0 pada laga ketiga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Jumat (7/10/2022).

Meski unggul nyaman dua gol, Palestina membuat Indonesia repot dengan pressing di lini tengah dan sempat mendapatkan penalti.

Baca Juga: Malam Sempurna Saddil Ramdani di Sabah FC: Lebih Dari Satu Assist dan Gol, Ia Juga Buat Bek Lawan Diusir Wasit!

Di timnas U-17, Bima Sakti konsisten menerapkan formasi 4-3-3 sejak Piala AFF U-16 di Yogyakarta pada Agustus silam.

Dengan formasi itu, ima Sakti terlihat memberi tugas mengangkut bola bagi pemain nomor enam, atau pemain yang menempati pos gelandang bertahan.

Build up serangan seperti itu tak menimbulkan masalah di Piala AFF U-16, mengingat lawan yang dihadapi lebih lemah atau menaruh blok pertahanan rendah.

Namun di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Indonesia menghadapi dua musuh dengan level lebih tinggi, yaitu UEA dan Palestina.

Baca Juga: Sudah Komunikasi, Waketum PSSI Sebut Tak Ada Sanksi FIFA untuk Indonesia Akibat Tragedi Kanjuruhan


Editor : Najmul Ula
Sumber : vidio
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.