Tak Ingin PSSI Dibekukan, Menpora Ogah Turuti Netizen Tuntut Mundur Iwan Bule

Nungki Nugroho - Senin, 10 Oktober 2022 | 21:48 WIB
Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, saat final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.
MUTIARA KURNIA/BOLASPORT.COM
Menpora Zainudin Amali bersama Ketum PSSI, Mochamad Iriawan, saat final Piala AFF U-16 2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

BOLANAS.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, mengaku tak mau ikut campur soal desakan mundur yang ditujukan kepada Ketua Umum PSSI.

Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) kembali menjadi sorotan usai tragedi Kanjuruhan.

Ratusan korban jiwa berjatuhan akibat kesalahan prosedur dalam penanganan kerumunan saat laga Arema FC versus Persebaya Surabaya, Sabtu (1/10/2022).

Sejauh ini tim investigasi bentukan Presiden Jokowi telah memutuskan enam tersangka akibat insiden tersebut.

Baca Juga: Shin Tae-yong Panggil 11 Pemain Persija ke Timnas U-20 Indonesia, Thomas Doll Cuma Lepas 9 Nama

Termasuk operator kompetisi, Liga Indonesia Baru, yang dinilai bertanggung jawab atas tragedi Kanjuruhan.

Muncul desakan dari netizen dan beberapa pengamat sepak bola yang menuntut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, untuk mundur.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu diminta mundur dari jabatan sebagai bentuk tanggung jawab moral terhadap korban yang berjatuhan.

Namun, Ketum PSSI justru menolak desakan tersebut dan menilai panitia pelaksana yang lebih bertanggung jawab atas insiden Kanjuruhan.

Baca Juga: FIFA Turun Tangan Benahi Sepak Bola Indonesia, Pelatih Bali United Titip Hal Ini


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.