Diragukan Berpartisipasi di Piala AFF 2022: Elkan Baggott Berencana Ikut, Gillingham yang Menentukan

Najmul Ula - Minggu, 30 Oktober 2022 | 21:47 WIB
Elkan Baggott saat laga Gillingham FC vs Walsall di League Two, Sabtu (20/8/2022).
Twitter @TheGillsFC
Elkan Baggott saat laga Gillingham FC vs Walsall di League Two, Sabtu (20/8/2022).

BOLANAS.COM - Elkan Baggott boleh saja berambisi bermain di Piala AFF 2022 bareng timnas Indonesia, tetapi Gillingham kemungkinan tak mengizinkannya pergi.

Elkan Baggott harus memenangi argumen melawan klubnya jika bersikeras membela timnas Indonesia di Piala AFF 2022 mendatang.

Elkan Baggott kemungkinan besar akan menjadi pilihan utama timnas Indonesia di Piala AFF 2022, andai klubnya, Gillingham, membolehkannya pergi.

Kabar buruk bagi Elkan dan publik Indonesia, Liga Inggris justru sedang padat-padatnya saat Piala Dunia versi Asia Tenggara itu dimulai.

Baca Juga: 2023 Jadi Tahun Terpenting Sepak Bola Indonesia: KLB PSSI, Piala Asia, Piala Dunia, Hingga Akhir Kontrak Shin Tae-yong

Sebagai latar belakang, Elkan pada musim ini dipinjamkan Ipswich Town ke klub kasta keempat Liga Inggris, Gillingham.

Tanpa banyak basa-basi, bek jangkung itu langsung menjadi tembok kokoh di tim asuhan Neil Harris, pelatih yang hampir membawa Millwall promosi ke Premier League.

Elkan mencatatkan streak 10 pertandingan beruntun di League Two, lalu "menghilang" pada FIFA Matchday, untuk kemudian mencetak dua gol beruntun dan terus bermain lagi.

Dalam kondisi itu, sulit membayangkan Gillingham bakal mengabulkan impian Elkan yang disampaikannya berikut.

Baca Juga: Empat Pemain Sudah Dicoba Jadi Bek Kiri Timnas U-20, Indikasi Shin Tae-yong Belum Tahu Siapa Penerus Arhan


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.