Cedera Kepala Tak Buat Cahya Supriadi Hilang Sentuhan, Comeback Kilat Berbuah Save Fantastis

Najmul Ula - Rabu, 2 November 2022 | 16:08 WIB
Kiper timnas U-19 Indonesia, Cahya Supriadi, saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Kiper timnas U-19 Indonesia, Cahya Supriadi, saat bertanding di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

BOLANAS.COM - Cahya Supriadi tak kehilangan sentuhan meski baru saja dihajar cedera kepala, pamer sejumlah save fantastis di laga kontra Moldova.

Shin Tae-yong menyatakan kepercayaan absolut kepada Cahya Supriadi, terbukti dengan sang kiper yang langsung bermain sesaat setelah tiba di Turki.

Cahya Supriadi merupakan kiper utama timnas Indonesia U-20 yang telat mengikuti training camp di Turki akibat pemulihan cedera kepala.

Cedera kepala tersebut didapat Cahya Supriadi saat mengawal gawang timnas Indonesia U-20 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

Baca Juga: Merujuk Batalnya MU ke Indonesia di 2009, Perlu 3-4 Tahun Sampai Klub Eropa Mau Singgah ke Indonesia Usai Tragedi Kanjuruhan

Tak pernah bertanding selama hampir dua bulan, Cahya diprediksi perlu waktu untuk kembali tampil di jajaran starter timnas Indonesia U-20.

Nyatanya, kiper Persija Jakarta itu langsung comeback pada laga pertama setelah ia tersedia, yaitu melawan Moldova pada Selasa (2/11/2022) tadi malam.

Shin Tae-yong tampak tak puas dengan performa dua kiper pelapis di skuat Garuda Muda, yakni Erlangga Setyo dan Aditya Arya.

Cahya dinilai memiliki kualitas shot-stopping lebih baik, di samping memiliki distribusi bola lumayan.

Baca Juga: Bukti Shin Tae-yong Berhasil Gembleng Fisik Timnas Indonesia, Pemain Moldova Dibuat Nunduk di Menit Akhir


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.