Klasemen Piala AFF 2022 - Indonesia Buang Peluang Tundukkan Thailand, Berharap Keajaiban Kamboja di Laga Terakhir untuk Hindari Vietnam

Najmul Ula - Kamis, 29 Desember 2022 | 20:37 WIB
Para pemain timnas Thailand merayakan gol Sarach Yooyen yang menyamakan skor menjadi 1-1 dalam laga melawan timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022) di SUGBK, Senayan.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Para pemain timnas Thailand merayakan gol Sarach Yooyen yang menyamakan skor menjadi 1-1 dalam laga melawan timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022) di SUGBK, Senayan.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia gagal mengangkangi Thailand di puncak klasemen Grup A Piala AFF 2022, berharap keajaiban Kamboja.

Timnas Indonesia hanya akan menjadi runner-up Grup A Piala AFF 2022, kecuali Kamboja mengalahkan Thailand di laga terakhir.

Timnas Indonesia baru saja membuang peluang menundukkan Thailand pada laga ketiga Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022).

Pada laga tadi, Thailand sejatinya dirugikan dengan hukuman penalti dan kartu merah, ditambah teror 50 ribu suporter Indonesia.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Kamboja Tempel Ketat Timnas Indonesia di Klasemen usai Kalahkan Brunei

Namun, keunggulan Indonesia melalui eksekusi Marc Klok rupanya hanya berlangsung singkat.

Thailand tetap menguasai pertandingan setelah tertinggal, bahkan tetap memegang bola saat satu pemainnya diusir wasit.

Sarach Yooyen kemudian menghukum inefisiensi Indonesia dengan sebuah tendangan berbelok pada menit ke-79.

Dengan hasil 1-1, Thailand tetap bertengger di puncak klasemen dengan keunggulan produktivitas gol serta menang head-to-head.

Baca Juga: Piala AFF 2022 - Sudah Terbantu Penalti dan Kartu Merah, Timnas Indonesia Gagal Taklukkan Thailand


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.