Piala AFF - Pemain Indonesia Mudah Panik, Dua Edisi Beruntun 'Dipermalukan' 10 Pemain Thailand & Singapura

Najmul Ula - Jumat, 30 Desember 2022 | 14:33 WIB
Para pemain timnas Thailand merayakan gol Sarach Yooyen yang menyamakan skor menjadi 1-1 dalam laga melawan timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022) di SUGBK, Senayan.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Para pemain timnas Thailand merayakan gol Sarach Yooyen yang menyamakan skor menjadi 1-1 dalam laga melawan timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022) di SUGBK, Senayan.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia tidak bisa menguasai bola meski melawan 10 pemain Thailand, tahun lalu hampir dipermalukan 10 pemain Singapura

Timnas Indonesia kentara memiliki problem di aspek teknik dan aspek mental pada laga menentukan kontra Thailand dan Singapura dua edisi di Piala AFF.

Thailand berhasil membawa pulang hasil 1-1 di kandang timnas Indonesia pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12/2022).

Hasil tersebut didapat Thailand dalam keadaan sempat tertinggal satu gol dan kekurangan pemain akibat kartu merah.

Baca Juga: Finishing Pemain Indonesia Menyedihkan, 3 Laga Ada 3 Gagal Gol yang Ditertawakan Dunia Internasional

Pada babak pertama, Thailand mutlak menguasai permainan, dengan Indonesia cuma sesekali menyerang lewat bola curian.

Meski begitu boleh dikatakan Indonesia adalah pemenang babak pertama, mengingat Thailand tak bisa menerjemahkan penguasaan menjadi peluang.

Sebaliknya, Indonesia beberapa kali menciptakan peluang berbahaya, termasuk tembakan Witan Sulaeman yang menyampingi gawang kosong.

Lantas pada babak kedua, Indonesia ngegas dengan langsung mencetak gol lewat penalti Marc Klok.

Baca Juga: Beda Kelas, Theerathon Bunmathan Berjalan Lebih Baik dari Kebanyakan Pemain Indonesia Berlari


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.