Pesan Shin Tae-yong Lewat Pilihan Starter Vs Vietnam: Jangan Pentingkan Diri Sendiri Atau Kalian Saya Cadangkan!

Najmul Ula - Sabtu, 7 Januari 2023 | 09:09 WIB
Skuat timnas Indonesia (skuad timnas Indonesia) sedang berbaris foto tim jelang berlaga pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuat timnas Indonesia (skuad timnas Indonesia) sedang berbaris foto tim jelang berlaga pada Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 29 Desember 2022.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong menghukum empat pemain berperforma buruk di fase grup, Egy-Witan-Kambuaya-Saddil diparkir di laga terpenting melawan Vietnam.

Shin Tae-yong mengirim pesan pada pemain Indonesia bahwa tak boleh lagi mementingkan diri sendiri di fase genting Piala AFF 2022.

Hal itu terbaca dari pemilihan pemain timnas Indonesia dalam laga terberat di Piala AFF 2022 melawan Vietnam, Jumat (6/1/2023).

Empat pemain yang rutin menjadi starter di fase grup secara mengejutkan mendapat hukuman dari Shin Tae-yong berupa ditaruh di bench.

Baca Juga: Park Hang-seo Tersenyum, Shin Tae-yong Heran Doan Van Hau Lolos dari Kartu Merah usai Tekel Dendy Sulistyawan

Empat pemain itu meliputi Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, dan Saddil Ramdani.

Witan Sulaeman membuang peluang emas melawan Thailand yang membuat Indonesia gagal meraup tiga poin dan buntutnya cuma menjadi runner-up.

Egy Maulana Vikri memang tampil di bawah standar, termasuk terpeleset memalukan di depan kiper Kamboja hingga disentil Shin Tae-yong pada laga kontra Brunei.

Ricky Kambuaya bermain melawan Filipina dan memaksakan dribel saat Ilija Spasojevic berdiri bebas dalam situasi dua melawan satu.

Baca Juga: Usai Taktik Berani Hadapi Thailand, Shin Tae-yong Menciut dan Pasang Lima Bek Guna Bendung Pasukan Vietnam


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.