Opsi Hiburan Shin Tae-yong Usai Tersingkir, Saksikan Luis Milla dan Thomas Doll Terapkan 3 Bek di Liga 1

Najmul Ula - Rabu, 11 Januari 2023 | 12:52 WIB
Laga Persib vs Persija pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 2 Oktober 2022.
REYHANESA PUTRA/BOLASPORT.COM
Laga Persib vs Persija pada pekan ke-11 Liga 1 2022-2023 berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, 2 Oktober 2022.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong menerapkan tiga bek di timnas Indonesia tetapi mentok di babak semifinal, giliran Luis Milla dan Thomas Doll unjuk taktik.

Publik Indonesia beruntung disuguhkan pertunjukan taktik pelatih kelas dunia dalam diri Shin Tae-yong, Luis Milla, dan Thomas Doll.

Tak lama setelah Shin Tae-yong mengepak koper usai timnas Indonesia tersingkir di Piala AFF, Milla dan Doll saling bentrok di Liga 1.

Persib Bandung asuhan Milla dan Persija Jakarta besutan Doll bakal berduel pada laga tunda pekan ke-11 Liga 1 2022/23, Rabu (11/1/2023) sore ini.

Baca Juga: Dua Mentor Pratama Arhan Tunjukkan Kelasnya, Thailand Kalahkan Malaysia untuk Melaju ke Final

Yang menarik dari tiga pelatih di atas, ketiganya sama-sama mengusung taktik tiga bek di tim masing-masing.

Shin Tae-yong sempat menerapkan pola klasik empat bek di fase grup Piala AFF, untuk kemudian kembali ke skema andalan di babak semifinal.

Melawan Vietnam, skema tiga bek diperankan oleh Fachruddin Aryanto, Jordi Amat, dan Rizky Ridho.

Sayangnya setelah hasil menjanjikan di leg pertama (0-0), tim Garuda takluk oleh dua serangan kilat Vietnam di leg kedua.

Baca Juga: Beda Perlakuan PSSI Setelah Kalah, Media Vietnam Bagikan Momen Sedih Skuat Indonesia di Bandara Hanoi


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.