Erick Thohir Calon Ideal untuk PSSI, Tapi Dia Masih Punya Jabatan Menteri dan Diprediksi Maju di Pilpres 2024

Najmul Ula - Minggu, 15 Januari 2023 | 15:18 WIB
Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir, saat mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 15 Januari 2023.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara), Erick Thohir, saat mendaftar sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 di GBK Arena, Senayan, Jakarta, 15 Januari 2023.

BOLANAS.COM - Erick Thohir punya CV lebih dari cukup untuk menjadi ketua umum PSSI, tetapi dia bukan pengangguran dan bakal terus terlibat di lanskap politik nasional.

Erick Thohir bakal menjadi sosok ideal untuk menduduki kursi ketua umum PSSI, andai ia bukan seorang menteri dan tak berencana maju di 2024.

PSSI saat ini tengah mencari ketua umum baru, dengan Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti telah mencalonkan diri.

Baik Erick maupun La Nyalla merupakan dua sosok yang tak akan 100 persen fokus memimpin PSSI mengingat jabatan yang mereka sandang.

Baca Juga: Belum Aktif di Bursa Transfer, Persib Fokus Perpanjang Kontrak Pemain Bintangnya

La Nyalla saat ini berstatus ketua umum DPD, yang setara dengan DPR dalam tatanan lembaga tinggi negara.

Adapun Erick Thoir masih menjabat sebagai menteri BUMN dan tampak menjadi tangan kanan Presiden Joko Widodo dalam banyak urusan.

"Sebagai anak bangsa, saya terpanggil untuk mengubah keadaan, membuat yang bengkok menjadi lurus," ucap Erick usai pencalonannya (15/1/2023).

"Yang dibutuhkan PSSI untuk maju hari ini adalah nyali untuk menerobos keterbatasan, dan berani menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan industri sepak bola nasional," jelasnya.

Baca Juga: Dua Calon Ketum PSSI Masih Punya 'Jabatan', Sepak Bola Indonesia Terancam Diurus Orang yang Tak Fokus


Editor : Najmul Ula
Sumber : BolaSport.com,ANTARA News
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.