Klub Liga 1 Makin Merugi: Shin Tae-yong Sudah Sangat Mengganggu, Kini Indra Sjafri Berniat Gelar TC Timnas U-22

Najmul Ula - Minggu, 26 Februari 2023 | 05:00 WIB
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (13/2/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (13/2/2023).

BOLANAS.COM - Indra Sjafri menyusul Shin Tae-yong mengenai durasi TC timnas Indonesia, Thomas Doll dan Bernardo Tavares punya riwayat kemurkaan pada PSSI.

Klub Liga 1 terancam terus merugi dengan rencana Indra Sjafri menggelar pemusatan latihan timnas Indonesia U-22.

Indra Sjafri saat ini bersiap mengumumkan skuat timnas Indonesia U-22 untuk menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja.

Kabar buruk bagi klub Liga 1, Indra Sjafri berencana menggelar training camp jangka panjang pada Maret dan April mendatang.

Baca Juga: Bocah-bocah Liga 1 Dianggap Tak Setara Marselino, Shin Tae-yong Ambil Risiko Cuma Bawa 3 Gelandang ke Uzbekistan

Sebelumnya, Shin Tae-yong sudah menjadi musuh bagi sejumlah pelatih Liga 1 akibat kebijakan TC berdurasi panjang di timnas U-20.

Durasi TC di era Shin Tae-yong memang tak masuk akal, yaitu satu atau dua bulan, yang membuat pemain tak bisa mendapatkan menit main di klub.

Atas kebijakan Shin Tae-yong tersebut, Thomas Doll dan Bernardo Tavares menjadi dua pelatih paling vokal dalam menyatakan kontra.

Terkhusus bagi Thomas Doll, Shin Tae-yong memang melucuti kekuatan Persija dalam perjalanan merebut titel juara Liga 1 musim ini.

Baca Juga: Kebijakan Tumben Teco Bikin Bali United Menang Lagi, Bocah Belia 19 Tahun Menyeruak di Antara Pemain Uzur


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.