PSM di Ambang Juara: Unggul Tujuh Poin, Tak Perlu Lagi Hadapi Klub Besar, Persib-Persija Masih Harus Saling Bunuh

Najmul Ula - Rabu, 1 Maret 2023 | 18:30 WIB
Skuad PSM Makassar kala menantang Persebaya Surabaya pada laga lanjutan pekan ke-26 Liga 1 2022-2023
Skuad PSM Makassar kala menantang Persebaya Surabaya pada laga lanjutan pekan ke-26 Liga 1 2022-2023

BOLANAS.COM - PSM Makassar menatap jalur bebas hambatan menuju titel Liga 1, Persib Bandung dan Persija Jakarta masih harus saling bunuh.

PSM Makassar mengantongi semua kartu untuk merengkuh gelar juara Liga 1 musim ini, mengangkangi Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Pasukan Bernardo Tavares baru saja mengalahkan Dewa United dengan skor 2-0 pada pekan ke-27 Liga 1 2022/23, Rabu (1/3/2023).

Kemenangan tersebut membuat PSM Makassar mengantongi 59 poin, unggul tujuh poin dari Persib Bandung dan delapan poin dari Persija Jakarta.

Baca Juga: Cuma Dia Ketum yang Pernah Miliki Inter Milan, Erick Thohir Sesumbar PSSI Kini Dipimpin Sosok 'Bukan Kaleng-kaleng'

Selisih jauh dari rival terdekat itu membuat PSM hanya memerlukan tambahan enam kemenangan lagi untuk mengamankan gelar.

Dilihat dari sisa tujuh pertandingan, PSM juga tak perlu lagi menghadapi rival di jalur juara.

Dalam tujuh pertandingan mendatang, musuh terberat PSM cuma berupa Madura United dan Borneo FC.

Madura United boleh saja menjadi tim penantang juara pada paruh pertama, tetapi merosot di putaran kedua dan tak pernah menang dalam tiga laga terakhir.

Baca Juga: Debut Jeonnam Dragons Berakhir Kalah, Kerja Keras Asnawi Mangkualam Disia-siakan Rekan Setim yang Egois


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.