Alibi Kurang Konsentrasi & Pemain Tak Berkualitas, Shin Tae-yong Tidak Sebutkan Faktor Kekhilafan Pelatih

Najmul Ula - Kamis, 2 Maret 2023 | 15:03 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong memberi arahan ke pemainnya saat menghadapi Irak pada ajang Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023).
The-afc.com
Pelatih timnas U-20 Indonesia Shin Tae-yong memberi arahan ke pemainnya saat menghadapi Irak pada ajang Piala Asia U-20 2023 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Rabu (1/3/2023).

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia U-20 disebut kurang berkonsentrasi dan tak berkualitas, Shin Tae-yong tidak menyebut kesalahan diri sendiri saat dibungkam Irak.

Shin Tae-yong menghindari menyalahkan diri sendiri usai penampilan sangat buruk timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023.

Timnas Indonesia U-20 baru saja dilumat Irak dengan skor 0-2, dan pantas lebih telak, pada laga Grup A Piala Asia U-20 2023, Rabu (1/3/2023).

Timnas Indonesia U-20 tidak bisa mendominasi Irak yang bermain dengan 10 orang di babak kedua, malah kebobolan sekali dan beruntung tidak kalah dengan skor telak.

Baca Juga: Terlalu Merengek dan Bikin Bingung Pemain, Shin Tae-yong Hanya Bisa Salahkan Diri Sendiri Usai Dibungkam Irak

Usai pertandingan, Shin Tae-yong mengungkap dua alibi untuk menjelaskan penampilan di bawah standar Garuda Muda.

Alibi pertama adalah Indonesia kebobolan akibat kurang konsentrasi, dan alibi kedua yaitu skuat pelapis Garuda Muda tidak cukup bagus.

"Saya rasa kekalahan kami ini adalah karena kurangnya konsentrasi," ucap Shin (1/3/2023).

"Ini yang harus kami tingkatkan dan tentu saja ini terkait kemampuan pemain ... ada perbedaan performa antara pemain utama dan pemain pengganti di lapangan," jelasnya.

Baca Juga: Krisis Gelandang, Timnas Indonesia U-20 Seperti Tersesat & Pantas Kalah Telak dari 10 Pemain Irak


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.