Satu Gol ke Gawang Bhayangkara FC, Jawaban Ananda Raehan Setelah Dilewatkan Shin Tae-yong di Timnas U-20

Najmul Ula - Jumat, 17 Maret 2023 | 18:51 WIB
Gelandang PSM Makassar, Ananda Raehan (tengah) mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, pada Jumat (17/3/2023) sore WIB.
https://twitter.com/PSM_Makassar
Gelandang PSM Makassar, Ananda Raehan (tengah) mencetak satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, pada Jumat (17/3/2023) sore WIB.

BOLANAS.COM - Ananda Raehan mencetak gol setelah dilupakan Shin Tae-yong, gelandang belia PSM Makassar tidak masuk daftar panggil timnas Indonesia U-20.

Shin Tae-yong tampak melewatkan satu talenta terbaik PSM Makassar yang sejatinya bisa menambah kekuatan timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Shin Tae-yong baru saja merilis 29 pemain timnas Indonesia U-20 untuk menjalani pemusatan latihan final menjelang Piala Dunia di Jakarta dan Korea Selatan.

Terdapat tiga pemain PSM Makassar dalam daftar tersebut, tetapi secara mengejutkan tak ada nama Ananda Raehan.

Baca Juga: 3 Pemain PSM Makassar Malah Meredup usai Pulang dari Timnas, Bernardo Tavares Minta Shin Tae-yong Kurangi Agenda TC

Performa mengesankan PSM di Liga 1 musim ini turut diakui Shin Tae-yong dengan pemanggilan sejumlah pemainnya ke tim nasional.

Di level senior, terdapat Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Ramadhan Sananta, dan Dzaky Asraf, dengan nama kedua memenangi panggilan pertamanya.

Di level U-20, terdapat Dzaky Asraf, Sulthan Zaky, dan Victor Dethan, dengan nama terakhir untuk pertama kali dipanggil Shin Tae-yong.

Namun terdapat keluputan yang dilakukan pelatih Korea Selatan itu dalam memantau PSM, mengingat ia melewatkan satu pemain berbakat di lini tengah.

Baca Juga: Simbiosis Parasitisme, Pernyataan Lengkap Ganesha Putera soal Ketidakadilan PSSI terhadap Persija


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Transfermarkt.co.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.