FIFA Copot Peru, Ada Dua Indikasi Kuat Piala Dunia U-17 Tak Mungkin Dilimpahkan pada Indonesia

Najmul Ula - Selasa, 4 April 2023 | 11:47 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyerahkan surat Presiden FIFA, Gianni Infantino untuk Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2023).
ISTIMEWA
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyerahkan surat Presiden FIFA, Gianni Infantino untuk Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (31/3/2023).

BOLANAS.COM - Peru batal menggelar Piala Dunia U-17 2023, ada dua indikasi Indonesia tak akan menjadi tuan rumah dadakan.

Publik Tanah Air harus realistis melihat peluang Indonesia setelah FIFA kehilangan tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

Pada Senin (3/4/2023), FIFA resmi membatalkan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 akibat ketidaksiapan infrastruktur.

Pengumuman itu terjadi hanya beberapa hari setelah FIFA menjatuhkan vonis yang sama untuk Indonesia dan Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga: Melorot Tajam dan Kalah Telak, Senjakala Teco Setelah Empat Musim di Bali United?

Harapan pun menyeruak di pihak Indonesia, mengingat negara ini sudah menyiapkan infrastruktur untuk hajatan dunia.

Satu hal lagi, Piala Dunia U-17 juga tak akan diikuti timnas Israel, yang menjadi alasan pencopotan Indonesia oleh FIFA.

Piala Dunia U-17 bakal dilangsungkan pada 10 November hingga 2 Desember 2023, sehingga Indonesia masih memiliki waktu untuk bersiap.

Sayangnya dunia tak akan semudah itu memberikan kesempatan kedua bagi Indonesia, jika melihat berbagai gestur FIFA.

Baca Juga: Marselino Ferdinan Tak Bisa Tenang di Belgia: Lolos dari Timnas U-20, Kini Dirongrong Panggilan Timnas U-22


Editor : Najmul Ula
Sumber : FIFA.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.