Timnas Indonesia U-22 Susah Payah Kalahkan Kamboja, Begitulah Risiko Turunkan Tim Pelapis

Najmul Ula - Rabu, 10 Mei 2023 | 21:30 WIB
Timnas U-22 Indonesia Vs Kamboja di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023)
PSSI
Timnas U-22 Indonesia Vs Kamboja di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (10/5/2023)

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia U-22 selamat dari horor menit akhir melawan Kamboja, Garuda Muda tak bisa membunuh laga sejak awal.

Timnas Indonesia U-22 bisa dikatakan beruntung dapat mengalahkan Kamboja untuk mengamankan titel juara Grup A SEA Games 2023.

Garuda Muda menaklukkan tuan rumah Kamboja dengan skor tipis 2-1, Rabu (10/5/2023), itu pun setelah melalui fase akhir dengan penuh teror.

Gol Titan Agung dan Beckham Putra pada awal masing-masing babak tak bisa diteruskan dengan dominasi, dan justru Kamboja yang bisa mencium darah.

Baca Juga: HT Kamboja Vs Indonesia - Garuda Cetak Gol Tercepat di SEA Games, Sayangnya Bobol di Detik Akhir

Pelatih Indra Sjafri mengambil risiko menurunkan tim pelapis setelah memesan tiket semifinal, dan ditunggu Vietnam atau Thailand tiga hari mendatang.

Di antara 11 starter yang diturunkan, hanya Witan Sulaeman yang bisa dikatakan merupakan bisa menembus tim utama.

Walaupun bisa mencetak gol cepat melalui kombinasi trio pelapis Haykal Alhafiz, Jeam Kelly Sroyer, dan diakhiri finishing Titan Agung, Garuda tak bisa melanjutkan dominasi.

Dominasi pada babak pertama hanya menghasilkan shot on target tanpa berbuah gol, yang dibayar mahal pada menit terakhir babak.

Baca Juga: Kamboja Vs Indonesia - Formasi Baru, Garuda Muda untuk Pertama Kali Cetak Gol Dibawah 15 Menit di SEA Games 2023


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.