Teka-Teki Pengganti Arhan - Indra Sjafri Indikasikan Bek Kiri Bakal Diisi Rio Fahmi, Bukan Pemain Jebolan Liga 2

Najmul Ula - Minggu, 14 Mei 2023 | 17:19 WIB
Bek timnas U-22 Indonesia, Ilham Rio Fahmi saat memberikan keterangan kepada awak media di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Senin (24/4/2023).
WILA WILDAYANTI/BOLASPORT.COM
Bek timnas U-22 Indonesia, Ilham Rio Fahmi saat memberikan keterangan kepada awak media di Lapangan B, Senayan, Jakarta, Senin (24/4/2023).

BOLANAS.COM - Ilham Rio Fahmi diprediksi menggantikan Pratama Arhan meski berposisi asli bek kanan, Indonesia kehilangan potensi lemparan jauh.

Pemain pengganti Pratama Arhan di posisi bek kiri dapat ditebak melihat urutan pergantian pada laga timnas Indonesia U-22 kontra Vietnam.

Timnas Indonesia U-22 baru saja menyingkirkan Vietnam dengan skor 3-2 pada laga semifinal SEA Games 2023, Sabtu (13/5/2023).

Sayangnya, kemenangan itu diraih dengan harga mahal, yaitu kartu merah Pratama Arhan yang membuatnya absen pada laga final.

Baca Juga: Taufany Cuma Pemain Cadangan di Borneo FC, Kepercayaan Indra Sjafri Buat Dia Jadi Pahlawan Kejutan Indonesia

Pratama Arhan mendapat kartu merah pada menit ke-60, setelah menerima kartu kuning kedua akibat pelanggaran kesekian yang dicatat wasit.

Dampak dari pengusiran Arhan, Indonesia bakal kehilangan potensi serangan dari lemparan jarak jauh.

Arhan mengkreasi dua gol melawan Vietnam melalui lemparan jauh, yang diakhiri sundulan Komang Teguh dan tembakan Marselino Ferdinan (dibelokkan Ferarri).

Siapa pun pengganti Arhan pada laga final melawan Thailand, ia tak akan menawarkan fitur lemparan jauh mematikan.

Baca Juga: Tokyo Verdy Ungkap Pratama Arhan Tidak Jago Bertahan, Kecerobohannya Terlihat di SEA Games 2023


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.