Thailand Tuding Indonesia Main Curang saat Sananta Cetak Gol Kedua, Tapi Marselino Dkk Tidak Peduli

Najmul Ula - Rabu, 17 Mei 2023 | 11:27 WIB
Striker timnas U-22 Indonesia, Ramadhan Sananta, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Thailand pada final SEA Games 2023.
PSSI.ORG
Striker timnas U-22 Indonesia, Ramadhan Sananta, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Thailand pada final SEA Games 2023.

BOLANAS.COM - Thailand menuding Indonesia memenangi medali emas dengan kecurangan, gol Ramadhan Sananta dinilai tidak sah.

Thailand kecewa dengan sportivitas pemain timnas Indonesia usai kalah dalam laga final brutal SEA Games 2023 Kamboja.

Thailand sang raja Asia Tenggara harus mengakui keunggulan timnas Indonesia dengan skor 2-5 pada laga final, Selasa (16/5/2023).

Salah satu biang kekalahan Thailand menurut bek Jonathan Khemdee yaitu gol kedua Ramadhan Sananta pada menit ke-48.

Baca Juga: Momen Menarik Indonesia Vs Thailand - Peluit 'Tipuan', Manajer Timnas Tumbang, hingga Selebrasi Dini Indra Sjafri

Pada momen itu, Indonesia mendapat drop ball dari sang wasit, usai salah seorang pemain mendapat perawatan.

Bola tersebut dibuang Rizky Ridho ke belakang garis pertahanan Thailand, dan tak mendapat respons urgen dari tim lawan.

Ramadhan Sananta melihat bola yang dibiarkan itu, lalu mengejarnya dan menyambar dengan finishing akrobatik yang menenggelamkan kiper Thailand.

Bahasa tubuh pemain Thailand sesudah gol menyiratkan gol itu sah, tetapi kemudian terdapat protes dari segelintir pemain.

Baca Juga: SEA Games 2023 - Diwarnai Selebrasi Dini Indra Sjafri hingga Insiden Sumardji, Indonesia Kalahkan Thailand di Laga Final


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.