Play-off Liga Champions Dimenangi Bali United dengan Tuduhan 'Taktik' Guling-guling, Teco: Tolong Respek!

Najmul Ula - Selasa, 13 Juni 2023 | 18:56 WIB
Suasana laga Play-off Liga Champions Asia leg kedua antara PSM Makassar vs Bali United di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/6/2023)
Bali United
Suasana laga Play-off Liga Champions Asia leg kedua antara PSM Makassar vs Bali United di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Sabtu (10/6/2023)

BOLANAS.COM - Bali United meminta dihormati setelah mengalahkan PSM Makassar, Teco membantah taktik yang dijuluki "guling-guling" oleh suporter.

Bali United rupanya gerah dianggap sebagai tim yang suka mengulur waktu oleh mayoritas penggemar sepak bola Indonesia.

Bali United menjadi yang terbaik dalam duel sesama juara Liga 1 melawan PSM Makassar, Sabtu (10/4/2023), tetapi meraihnya dengan kontroversi.

PSM Makassar bermain menyerang nyaris di sepanjang laga, hanya untuk disetop 10 pemain Bali dan takluk via adu penalti (4-5).

Baca Juga: Jadwal FIFA Matchday Tim Asia Tenggara - Lawan Timnas Indonesia Paling Jomplang Dibandingkan Negeri Tetangga

Dalam kondisi sempat unggul 0-1 dan kemudian kehilangan satu pemain, Serdadu Tridatu melakukan apa yang perlu dilakukan, yaitu mengulur waktu.

Sebagai contoh, Eber Bessa sempat mencoba meminta perawatan dengan terus mengerang kesakitan di tengah lapangan.

Eber Bessa sudah berdiri karena pertolongan tak kunjung datang, tetapi langsung terbaring lagi begitu Ramdani Lestaluhu mengeluarkan bola.

Contoh lain, Adilson Maringa tampak langsung menyerap "filosofi" mengulur waktu ini walau baru bergabung pada bursa transfer kali ini.

Baca Juga: Lionel Messi Batal Lawan Timnas Indonesia? Berikut Skuad Cadangan yang Bisa Disiapkan Argentina


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.