PSSI Menyerah, Timnas U-23 Indonesia Berangkat ke Thailand Tanpa Pemain Kepunyaan Doll & Tavares

Najmul Ula - Minggu, 13 Agustus 2023 | 21:41 WIB
Rizky Ridho sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2023 antara Persija versus Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/8/2023) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Rizky Ridho sedang melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam laga pekan ketujuh Liga 1 2023 antara Persija versus Borneo FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (9/8/2023) malam.

BOLANAS.COM - PSSI memutuskan tak membawa Rizky Ridho dan Dzaky Asraf, kemenangan bagi idealisme Thomas Doll dan Bernardo Tavares.

Thomas Doll dan Bernardo Tavares boleh merasa menang dalam "duel" memperebutkan pemain U-23 selama satu pekan belakangan.

Persija Jakarta dan PSM Makassar menjadi klub yang disorot PSSI, sebagai tim yang tidak melepas pemain untuk timnas U-23 Indonesia.

Persija memiliki Rizky Ridho, dan PSM mempunyai Dzaky Asraf, yang ditahan untuk tak datang ke Piala AFF U-23 2023.

Baca Juga: Tak Bisa Sembunyi Lagi, Persib Main di Liga 2 Musim Depan Jika Bojan Hodak Terus Gagal Menang

Dzaky Asraf belakangan bermain sebagai starter dalam posisi baru (gelandang) bersama PSM, termasuk laga teranyar melawan Bali United.

Demikian pula, Rizky Ridho bermain penuh sebagai starter untuk Persija saat dibekuk Madura United hari ini.

Pentingnya dua pemain tersebut bagi tim, sekaligus realita Piala AFF U-23 bukan turnamen FIFA, membuat masing-masing klub menahan pemain.

Pada mulanya, ketua badan tim nasional PSSI Sumardji merespons dengan meledak-ledak, sembari menyinggung dua pelatih asing.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Persib Gagal Menang dan Tertahan di Zona Merah, PSS Sleman Pesta Gol di Kandang


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.