Pelatih Timnas Malaysia Butuh Keajaiban untuk Temani Shin Tae-yong ke Putaran Ketiga

Taufik Batubara - Rabu, 27 Maret 2024 | 19:22 WIB
Kim Pan-gon merenung penuh kecewa setelah Timnas Malaysia dihajar Oman 0-2 dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 26 Maret 2024.
NST.COM.MY
Kim Pan-gon merenung penuh kecewa setelah Timnas Malaysia dihajar Oman 0-2 dalam putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 26 Maret 2024.

BOLANAS.COM - Pelatih Kim Pan-gon terkejut dengan hasil negatif Timnas Malaysia dan bertekad tetap ingin lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 mendampingi Shin Tae-yong.

Kim Pan-gon dan Shin Tae-yong adalah dua pelatih berteman dari Korea Selatan.

Timnas Malaysia dihajar Oman 2-0 di kandang sendiri, Selasa (26/3/2024) malam.

Hasil buruk itu sama persis dengan pertemuan lima hari sebelumnya di markas Oman.

Dua kekalahan beruntun itu membuat Malaysia terseok di posisi ketiga dengan nilai 6, terpaut 3 poin dari Kirgistan dan Oman.

Bayang-bayang tersingkir dan gagal lolos ke putaran ketiga pun langsung mendekat.

Baca Juga: Ramadhan Sananta Top Scorer Kualifikasi Piala Dunia, Tapi Shin Tae-yong Lebih Suka Hokky

Pan-gon menuai kritik pedas dari suporter dan media Malaysia.

Strateginya dinilai tak efektif dan bertanding biasa-biasa saja sepanjang pertandingan ketika Oman yang dominan mencetak gol di setiap babak melalui Omer Al Malki (45+5) dan Mohamed Mubarak Al Ghafri (90+4).

Tim Negeri Jiran itu coba mengerahkan segala daya-upaya untuk membobol Oman, tetapi tak kunjung bisa menaklukkan kiper Ibrahim Al-Mukhaini yang bertinggi badan 188 cm.

Pan-gon tampak tak senang ketika jurnalis bertanya pada konferensi pers pasca-pertandingan tentang taktiknya mengirimkan bola tinggi ke kotak penalti Oman, yang pada akhirnya terbukti tidak efektif.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : NST.com.my
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.