Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gagal Bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia, Calvin Verdonk Dilamar Alkmaar

Hery Prasetyo - Selasa, 28 Mei 2024 | 19:39 WIB
Bek NEC Nijmegen, Calvin Verdonk saat dipantau Shin Tae-yong bersama agen sepak bola Fardy Bachdim, pada awal Maret 2024 lalu.
INSTAGRAM.COM/FARDYBACHDIM
Bek NEC Nijmegen, Calvin Verdonk saat dipantau Shin Tae-yong bersama agen sepak bola Fardy Bachdim, pada awal Maret 2024 lalu.


BOLANAS.COM - Calvin Verdonk dipastikan gagal membela timnas Indonesia di kualfikiasi Piala Dunia Gruup F Zona Asia lawan Irak dan Filipina. namun, di saat ingin meninggalkan klubnya, klyb Liga Eredivisie, AZ Alkmaar, dikabarkan siap melamarnya.

Calvin Verdonk dan Jens Raven memang sudah diusakan untuk dinaturalisasi.

Meski proses naturalisasi sudah berjalan, realisasinya masih membutuhkan waktu.

Sehingga, kedua pemain itu belum bisa dipanggil pelatih Coach Shin Tae-yong untuk tampil di kualifikasi Piala Dunia Grup F Zona Asia.

Pada laga kualifikasi itu, Indonesia akan melawan Irak tanggal 6 Juni 2024 dan melawan Filipina pada 11 Juni 2024.

Padahal, Calvin Verdonk termasuk potensi yang sangat dibutuhkand an musim ini dia bermain bagus bersama klubnya, NEC Nijmegen.

Meski posisinya sebagai bek kiri, Calvin Verdonk mampu mencetak dua gol bersama NEC Nijmegen di musim ini dalam 33 pertandingan yang ia jalani.

Sebab itu, ia menjadi incaran klub lain, apalagi ia akan mninggalkan NEC.

Kabar yang beredar menyebutkan, AZ Alkmaar serius ingn melamar Calvin Verdonk.

Seorang wartawan Belanda, Maurice de Mandt mengatakan, pemandu bakat AZ Alkmaar bahkan sudah memantau permainan Calvin Verdonk.

Saat Calvin Verdonk membela NEC Nijmegen di babak play-off Conference League lawan Go Ahead Eagles, 23 Mei lalu, permainan Verdonk terus diamati sang pemandu bakat.

Editor : Hery Prasetyo
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.