Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kim Pan-gon Buka Rahasia Potensi Timnas Malaysia, Indonesia Bakal Lewat?

Taufik Batubara - Jumat, 19 Juli 2024 | 07:56 WIB
Para pemain Timnas Malaysia berfoto sebelum meladeni Taiwan dalam laga terakhir grup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka kini ditangani Pau Marti Vicente sepeninggal Kim Pan-gon.
FAM.ORG.MY
Para pemain Timnas Malaysia berfoto sebelum meladeni Taiwan dalam laga terakhir grup putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Mereka kini ditangani Pau Marti Vicente sepeninggal Kim Pan-gon.

BOLANAS.COM - Kim Pan-gon mengungkap rahasia kehebatan Timnas Malaysia yang bisa mengejutkan para kompetitornya di Asia Tenggara, termasuk Indonesia.

Dia percaya Harimau Malaya bakal meroket dan berkembang lebih baik dibandingkan dengan apa yang sudah dicapai di bawah kendalinya.

Pan-gon mengundurkan diri sebagai pelatih Timnas Malaysia pada 16 Juli lalu dengan alasan pribadi.

Pelatih dari Korea Selatan itu mengakui sepak bola tin Negeri Jiran tersebut memiliki potensi sangat besar.

Untuk itu, lanjutnya, berbagai upaya harus secara aktif dijalankan, dukungan dari Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dan seluruh klub juga diperlukan guna memastikan potensi yang ada bisa terus dikembangkan ke level lebih tinggi.

Baca Juga: Disebut Akan Miskinkan Kim Pan-gon gegara Tinggalkan Timnas Malaysia, Apa Klarifikasi FAM?

Berbicara tanpa sungkan, Kim Pan-gon meminta semua pihak tidak boleh berpikir negatif dan terus fokus memandang ke depan demi memajukan kembali skuad nasional dan mutu sepak bola dari seluruh tingkat usia, terutama penguatan akar rumput.

"Malaysia memiliki banyak potensi yang seharusnya kita capai. Saya baru dapat mencapai separuhnya. Jadi, ini sebuah perkembangan yang positif," ucap Pan-gon kemarin, sebagaimana ikutip BolaNas.com dari Berita Harian Malaysia.

Pria berusia 55 tahun itu kemudian menegaskan dengan fakta yang diraihnya.

"Anda harus menyadari fakta ini. Sebelum saya datang, Malaysia berada di peringkat FIFA 170. Saya lalu membawanya dari 154 ke 130 dunia. Jadi, Anda lihat sendiri betapa besarnya potensi sepak bola Malaysia," tegasnya penuh bangga.

Editor : Taufik Batubara
Sumber : Bharian.com.my,NST.com.my
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.