Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

3 Pertandingan Berbuah 7 Poin, Carlos Pena Bikin Persija Move On dari Thomas Doll

Najm Ula - Minggu, 25 Agustus 2024 | 09:26 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya saat bertanding di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Sabtu (24/8/2024) malam.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Persija Jakarta, Carlos Pena, sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya saat bertanding di Jakarta International Stadium, Jakarta Utara, Sabtu (24/8/2024) malam.

BOLANAS.COM - Carlos Pena membawa Persija Jakarta mengawali Liga 1 2024/25 dengan tanpa kekalahan, awal yang baik menggantikan Thomas Doll.

Carlos Pena tak memiliki riwayat besar melatih seperti Thomas Doll, tetapi tiga pertandingan cukup untuk membuktikan ia sejauh ini cocok di ibukota Indonesia.

Doll pergi hanya dua tahun setelah menangani Persija, walau kontraknya sejatinya masih menyisakan satu tahun.

Mantan pelatih Borussia Dortmund itu membawa Macan Kemayoran meraih runner-up pada musim pertama, tetapi melorot di musim kedua.

Setelah musim kedua yang buruk dengan dukungan manajemen yang tak suportif, Doll pergi dan Persija harus mencari pelatih baru.

Carlos Pena pun datang dengan pengalaman dua musim melatih di India dan Thailand.

Ia memiliki pengalaman bermain di Barcelona B bersama Andres Iniesta dan Lionel Messi, jadi bisa dikatakan tidak terlalu downgrade dari Doll.

Jika Doll tak menganggap serius turnamen pramusim, Pena mau menyesuaikan diri dengan kultur sepak bola Indonesia.

Entrenador asal Spanyol itu membawa Persija lolos ke semifinal Piala Presiden 2024, berakhir di peringkat empat.

Baca Juga: Pratama Arhan dan Azizah Salsha Unggah Klarifikasi, Isu Selingkuh Ternyata Pengalihan Isu?

Editor : Najm Ula
Sumber : BolaSport.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.