Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Usai Lumat Argentina, Timnas U-20 Indonesia Ditunggu Musuh Bebuyutan yang Ingin Balas Dendam

Nungki Nugroho - Kamis, 29 Agustus 2024 | 14:50 WIB
Suasana pertandingan Timnas U-19 Indonesia Vs Thailand dalam laga final ASEAN Cup U-19 2024, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024).
TOMMY NICOLAS/BOLASPORT.COM
Suasana pertandingan Timnas U-19 Indonesia Vs Thailand dalam laga final ASEAN Cup U-19 2024, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin (29/7/2024).

BOLANAS.COM - Setelah mengalahkan Argentina, timnas U-20 Indonesia ditunggu musuh bebuyutan di ajang Seoul Earth On Us 2024.

Timnas U-20 Indonesia berhasil mencatat sejarah dengan mengalahkan timnas U-20 Argentina pada gelaran Seoul Earth On Us 2024.

Sempat tertinggal pada babak pertama, Indonesia sukses menumbangkan Argentina dengan skor 2-1 di Stadion Stadion Mokdong, Seoul, Rabu (28/8/2024).

Dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh pemain Bali United, Kadek Arel dan Maouri Ananda Yves Ramli Simon.

Apresiasi setinggi langit disampaikan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Ini kemenangan bersejarah. Saya yang menonton pertandingan itu melihat luar biasa perjuangan para pemain kita," kata Erick Thohir.

Baca Juga: Stok Bek Kanan Timnas Menipis, Shin Tae-yong Punya Alasan Khusus Coret Yakob dan Yance Sayuri

"Apalagi mereka mencetak kemenangan dengan comeback setelah lebih dulu tertinggal. Benar-benar salut."

"Meski bisa kalahkan Argentina, tim yang peringkatnya jauh di atas kita, ingat jangan sombong atau jemawa," jelas Erick Thohir.

Perlu diketahui, Argentina merupakan pemegang gelar juara dunia terbanyak untuk kategori U-20.

Editor : Nungki Nugroho
Sumber : ballthai.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.