Dua Tahun di KV Kortrijk Cuma Berbuah Satu Penampilan, Wonderkid Malaysia Bakal Dicarikan 'Jalur Witan'

Najmul Ula - Jumat, 2 September 2022 | 15:18 WIB
Luqman Hakim Shamsudin pada babak adu penalti Malaysia vs timnas Indonesia U-23 (22/5/2022).
BolaNas.com
Luqman Hakim Shamsudin pada babak adu penalti Malaysia vs timnas Indonesia U-23 (22/5/2022).

BOLANAS.COM - Luqman Hakim bakal dipinjamkan oleh KV Kortrijk, akan mengikuti jejak Witan Sulaeman yang sukses dipinjamkan ke FK Senica.

Wonderkid Malaysia, Luqman Hakim, sedang berada di persimpangan jalan seturut peluang bermain yang minim di KV Kortrijk.

Luqman Hakim telah bergabung KV Kortrijk sejak 2020, yang artinya musim ini menjadi musim ketiga sang winger di kasta tertinggi Liga Belgia.

Namun, keberadaan Luqman Hakim selama dua tahun di KV Kortrijk rupanya tak "membuahkan hasil", terbukti dengan cuma satu penampilan pada musim pertama.

Baca Juga: Bek Belanda Suka Latihan Ala Luis Milla, Dilarang Minum Hingga Keteteran Pegangi Lutut Adalah Pertanda Bagus

Jumlah itu mengindikasikan level Luqman Hakim belum mencukupi untuk bersaing dengan rekan setimnya, atau dengan pemain lawan di Liga Belgia.

Apabila bertahan di KV Kortrijk, bakat Luqman bisa terbuang sia-sia lantaran hanya dipergunakan di sesi latihan, atau paling banter di pertandingan tim cadangan.

Pada musim ini, Luqman sempat bermain di dua laga pramusim dan mendekam di bangku cadangan pada pekan pertama Liga Belgia, tetapi menghilang dari skuat sejak saat itu. 

Opsi peminjaman ke klub lain pun sempat diapungkan, meskipun KV Kortrijk gagal menemukan klub penampung pada bursa transfer kemarin.

Baca Juga: Banyak Rekan Seprofesi Ditendang Klub Liga 1, Aji Santoso: Jujur Kompetisi Indonesia Itu Paling Kejam!


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : vocketfc.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.