Statemen Tersirat Shin Tae-yong: Carilah Menit Main di Liga 1, Atau Siap-siap Tersingkir dari Timnas U-20!

Najmul Ula - Kamis, 15 September 2022 | 15:42 WIB
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong dalam konfrensi pers Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.
Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong dalam konfrensi pers Kualifikasi Piala Asia U-20 2023.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong memprioritaskan pemain yang sudah mencicipi Liga 1 di timnas Indonesia U-20, rela menyingkirkan personil lawas.

Shin Tae-yong mengirim pesan tersirat kepada skuat Garuda Muda, jika melihat susunan pemain timnas Indonesia U-20 saat melawan Timor Leste.

Timnas Indonesia U-20 baru saja melumat Timor Leste dengan skor 4-0 pada laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Rabu (14/9/2022).

Shin Tae-yong merombak timnas Indonesia U-20, terlihat kentara jika membandingkan skuat semalam dengan skuat di Piala AFF U-19 2022 silam.

Baca Juga: Cetak Hattrick untuk Timnas U-20 Indonesia, Hokky Caraka Akui Kian Termotivasi usai 'Disentil' Shin Tae-yong

Terdapat argumen sahih bahwa Shin Tae-yong lebih mengutamakan pemain yang rutin bermain di Liga 1, ketimbang mereka yang gagal bersaing di tim utama klubnya.

BolaNas.com sudah mencatat terdapat empat pemain starter melawan Timor Leste yang sebelumnya tak pernah dipanggil ke timnas Indonesia U-20.

Empat pemain tersebut meliputi gelandang (yang digeser menjadi bek tengah) Robi Darwis, bek kiri Frengky Missa, dan duo penyerang Rahmat Beri Santoso dan Ginanjar Wahyu.

Keempat pemain tersebut tak ikut serta pada Piala AFF U-19 2022, lalu tiba-tiba meroket di Liga 1 2022/23 bersama klub masing-masing.

Baca Juga: Bukan Eks Pelatih Thailand U-23, Teka-teki Nahkoda Baru Persis Solo Mulai Temui Titik Terang


Editor : Najmul Ula
Sumber : Transfermarkt.co.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.