Blunder Berulang Bima Sakti di Laga Terpenting Timnas Indonesia, Memang Beda Kelas Dibanding Pelatih Asing?

Najmul Ula - Senin, 10 Oktober 2022 | 12:48 WIB
Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, tampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya saat bertanding dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 9 Oktober 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti, tampak sedang memberikan intruksi kepada para pemainnya saat bertanding dalam laga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 9 Oktober 2022.

BOLANAS.COM - Bima Sakti mengambil keputusan keliru di laga terpenting Piala AFF 2018 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, empat tahun berlalu dan blunder terus terulang.

Bima Sakti dengan sendirinya mengatakan ia bukan pelatih untuk laga besar bagi timnas Indonesia, jika melihat dua hasil berjarak empat tahun.

Bima Sakti bertanggung jawab atas kekalahan memalukan timnas Indonesia U-17 dari Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Minggu (9/10/2022).

Pada laga semalam, timnas Indonesia U-17 di luar dugaan dibantai dengan skor 1-5 melawan Malaysia yang tak difavoritkan.

Baca Juga: Pemain Jadi Korban, Daftar Kesalahan Bima Sakti yang Berujung Pembantaian Tak Terlupakan dari Malaysia

BolaNas.com telah menjelaskan tiga kesalahan Bima Sakti yang berakibat hasil menyedihkan di laga terakhir tersebut.

Jika dirujuk lebih jauh, maka kesalahan ketiga Bima Sakti merupakan pengulangan dari kesalahan yang sama empat tahun silam, saat ia menukangi timnas senior di Piala AFF 2018.

Saat itu, Bima Sakti ditunjuk mendadak menjadi pelatih timnas senior setelah Luis Milla hengkang usai Asian Games 2018.

Setelah tampil meyakinkan di Asian Games 2018, timnas Indonesia tiba-tiba menjadi bulan-bulanan di Piala AFF 2018, dengan cuma menduduki peringkat empat Grup A.

Baca Juga: Dibantai Malaysia, Ada 2 Dosa PSSI yang Buat Timnas Indonesia U-17 Gagal Lolos ke Piala Asia U-17 2023


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.