Resmi - Timnas Senior Lewatkan FIFA Matchday November, Training Camp Tanpa Shin Tae-yong di Bali

Najmul Ula - Jumat, 4 November 2022 | 10:57 WIB
Skuat timnas Indonesia (skuad timnas Indonesia) sedang bernyanyi lagu kebangsaan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Skuat timnas Indonesia (skuad timnas Indonesia) sedang bernyanyi lagu kebangsaan di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, 27 September 2022.

BOLANAS.COM - Timnas Indonesia akan berlatih di Bali tanpa kehadiran Shin Tae-yong, dipastikan melewatkan FIFA Matchday bulan November.

Timnas Indonesia akan segera memulai persiapan menyambut Piala AFF 2022, meski dengan keadaan tak kondusif di dalam negeri.

Timnas Indonesia sangat terdampak Tragedi Kanjuruhan yang membuat Liga 1 2022/23 dihentikan dan para pemain tak lagi berkompetisi sejak Oktober.

Teranyar, timnas Indonesia juga menjadi "korban" kebijakan PSSI yang mementingkan timnas U-20 sehingga tak mengambil jatah FIFA Matchday bulan November.

Baca Juga: TC di Bali Sebelum Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Tak Akan Didampingi Shin Tae-yong

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan timnas senior bakal melakoni pemusatan latihan di Bali untuk bersiap menuju Piala AFF 2022.

"Jadi mereka akan berlatih cukup lama menjelang akhir Desember nanti Piala AFF 2022, itu dilakukan di Bali," ucap Iriawan dikutip dari BolaSport.com (3/11/2022).

Sayangnya, pemusatan latihan tersebut tak bisa dipimpin langsung oleh Shin Tae-yong yang sedang berada di Eropa bersama timnas U-20.

"Shin Tae-yong menyampaikan ada asisten pelatih yang mengendalikan roadmap ke Bali dan bisa melihat dengan zoom," ujar Iwan Bule.

Baca Juga: Incar Juara Piala AFF 2022, Timnas Indonesia Gelar TC di Bali Tanpa Shin Tae-yong


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.