Setelah Torehkan Sejarah di Belgia, Marselino Ferdinan Kini Dipaksa Hadapi Tim Antah Berantah Asia Tenggara

Najmul Ula - Minggu, 23 April 2023 | 10:18 WIB
Selebrasi Marselino Ferdinan usai mencetak gol untuk KMSK Deinze di Liga Belgia 2.
BOLANAS
Selebrasi Marselino Ferdinan usai mencetak gol untuk KMSK Deinze di Liga Belgia 2.

BOLANAS.COM - Marselino Ferdinan sudah membuktikan diri di level Liga Belgia, PSSI memaksanya ikut tampil di SEA Games 2023.

Marselino Ferdinan harus menerima realita bakal berkompetisi di level yang seharusnya tak ia jalani, yaitu SEA Games 2023 Kamboja.

Marselino, biarpun baru berusia 18 tahun, sudah menembus timnas Indonesia senior dan rutin tampil di kasta dua Liga Belgia.

Teranyar, pemain jebolan Persebaya itu mencetak gol pertama untuk KMSK Deinze kurang dari tiga bulan sejak berkarier di Eropa!

Baca Juga: Tak Ingin Kasus PSM Juara Tanpa Hadiah Terulang, Erick Thohir Audit Keuangan PT LIB dan PSSI dengan Firma Ernst & Young

Gol perdana Marselino itu dicetak saat KMSK Deinze mengalahkan tim juru kunci Virton dengan skor 3-1, Sabtu (22/4/2023).

Semalam, ia menjadi tujuan akhir dari umpan segitiga pemain KMSK Deinze yang membuatnya terbebaskan dan tinggal berhadapan dengan kiper.

Marselino menjaga ketenangan meski bek Virton mulai mendekat, dan bisa menaklukkan kiper lawan dengan finishing simpel.

Statistik Marselino dalam tiga bulan pertama di KMSK Deinze terbaca: satu gol dalam empat pertandingan (tidak menghitung satu gol dan satu assist di laga uji coba).

Baca Juga: Prediksi Formasi Timnas Indonesia U-22: Indra Sjafri Terapkan 4-3-3, Skuat 20 Pemain Minim Opsi Gelandang


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.