Semifinal ASEAN Cup U-16 2024 Jadi Pembuktian Para Pelatih Lokal

Nungki Nugroho - Minggu, 30 Juni 2024 | 17:06 WIB
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto dalam sesi jumpa pers sebelum laga semifinal ASEAN Cup U-16 2024 di Hotel Solo Paragon, Surakarta, Minggu (30/6/2024)
BAGAS REZA MURTI/BOLASPORT.COM
Pelatih Timnas U-16 Indonesia, Nova Arianto dalam sesi jumpa pers sebelum laga semifinal ASEAN Cup U-16 2024 di Hotel Solo Paragon, Surakarta, Minggu (30/6/2024)

BOLANAS.COM - Semifinal Asian Cup U-16 2024 menjadi panggung pembuktian bagi empat pelatih lokal dari masing-masing kontestan.

Empat kontestan bersaing di semifinal ASEAN Cup U-16 2024.

Mereka adalah Australia, Vietnam, Thailand, dan tuan rumah Indonesia.

Keempat negara ini sama-sama menggunakan pelatih lokal untuk memimpin tim.

Sedangkan negara-negara yang mengutus pelatih asing justru gugur seperti Malaysia, Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Singapura.

Tiga pelatih Jepang telah gagal lolos ke semifinal yakni Yuki Matsuda (Filipina), Mita Micheteru (Myanmar), dan Gyotoku Koji (Kamboja). 

Baca Juga: 3 Fakta Laga Indonesia Vs Australia Seperti Final Kepagian di ASEAN Cup U-16 2024

Pelatih timnas U-16 Australia, Brad Maloney, menilai empat tim yang lolos ke semifinal merupakan yang terkuat di Asia Tenggara.

"Dari apa yang telah saya lihat di turnamen sejauh ini, empat tim yang lolos merupakan tim terbaik di turnamen," kata mantan pelatih timnas U-23 Malaysia tersebut.

Maloney meyakini pertandingan lawan Indonesia akan berlangsung sengit.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TERPOPULER